Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 31 Mei 2019 | 13:10 WIB

Upaya Telkomsel Perluas Jaringan 4G LTE di Indonesia

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Dok. Telkomsel
Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti.

VIVA – Operator telekomunikasi Telkomsel berkolaborasi dengan ‘Mitra Device’, untuk akselerasi pengadopsian jaringan 4G di Indonesia. Ini sebagai bagian dari komitmen anak usaha Telkom ini membangun ekosistem digital di dalam negeri.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti mengatakan, kolaborasi dengan berbagai kalangan usaha ini bertujuan untuk memeratakan pemanfaatan jaringan 4G LTE Telkomsel di Tanah Air.

Baca Juga

"Layanan 4G LTE Telkomsel memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, di mana pelanggan akan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil," kata dia, dalam pernyataannya, Jumat 31 Mei 2019.

Riny mengungkapkan, pengalaman yang dirasakan pengguna memungkinkan mereka bisa mengunduh (download), unggah (upload), maupun sharing sejumlah konten di dalam file besar seperti foto, video, games, dan aplikasi.

Terpopuler

Selain itu, Riny mengatakan, 4G bukan hanya tentang menggelar infrastruktur saja, tetapi membutuhkan perangkat atau device yang bisa memaksimalkan penggunaan jaringan tersebut.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap agar masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel memiliki lebih banyak pilihan dalam melakukan pembelian device 4G dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Riny mengaku Telkomsel juga merilis dua program untuk akselerasi pemanfaatan jaringan 4G. Program itu adalah 'Tukar Kartu 4G Bonus Kuota Iternet 4G Hingga 30 GB' dan 'Bundling Smartphone 4G Harga Terjangkau'.

Dua program itu dilakukan untuk mengajak pelanggan yang belum gunakan 4G, untuk meningkatkan pengalaman digital serta mendapatkan bonus kuota hingga 30GB. Hingga kini, Telkomsel sudah menjangkau 93 persen populasi di Indonesia untuk 4G LTE.

"Kami sudah memperluas layanan ini ke lebih 500 kota/kabupaten, di mana 97 persennya telah menjangkau kecamatan. Jadi, 93 persen populasi di Indonesia telah terlayani 4G LTE Telkomsel," jelas Riny. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Situs Telkomsel Hanya Diretas Pada Bagian Informasi
TVONE NEWS - lewat 2 tahun lalu