Spotify Sukses Gaet Barack Obama

Mantan Presiden AS Barack Obama saat menghadiri Kongres Diaspora Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Mantan Presiden Amerika Serikat dan Ibu Negara, Barack dan Michelle Obama, resmi bekerja sama dengan layanan streaming musik, Spotify.

Perusahaan asal Swedia itu akan mengembangkan, memproduksi, dan memakai suara keduanya bagi produk podcast terbaru Spotify yang rencananya diluncurkan pada 2020.

Obama sebelumnya telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Netflix untuk memproduksi acara serial televisi dan film di tahun lalu. Kerja sama ini dilakukan melalui Higher Ground Productions, perusahaan milik keluarga Obama.

Meski begitu, Spotify masih merahasiakan spesifikasinya seperti apa serta nilai kontraknya. Dengan demikian, 'Podcast Obama' akan menjadi eksklusif untuk platformnya.

"Kami sangat bangga sekaligus spesial karena Barack dan Michelle Obama mau bekerja sama untuk mengidentifikasi dan berbagi cerita yang akan menginspirasi pendengar global kami," kata Kepala konten Spotify, Dawn Ostroff, seperti dikutip dari The Verge, Jumat, 7 Juni 2019.

Sementara itu, Obama mengaku senang bergabung dengan Spotify dan berharap menjadi inspirasi dalam menciptakan inovasi teknologi.

"Mereka menawarkan kesempatan luar biasa untuk mendorong dialog yang produktif dan membuat orang tersenyum. Semoga saja ini membawa kita semua sedikit lebih mendekat," jelasnya.

Pada 30 April lalu, Barack dan Michelle Obama meluncurkan sejumlah proyek yang mereka siapkan untuk Netflix.

Mereka mengumumkan total tujuh film dan serial yang diklaim tidak hanya akan menghibur tetapi juga mendidik dan menginspirasi orang banyak.