Penerbit Fallout Umumkan Game Baru Horor, Ghostwire Tokyo

Game Deathloop
Sumber :
  • www.bethesda.net

VIVA – Bethesda mengumumkan sejumlah gim baru pada showcase E3 2019. Penerbit Elder Scrolls dan Fallout ini memperkenalkan gim Ghostwire Tokyo dan Deathloop. 

Ghostwire Tokyo merupakan gim terbaru dari pengembang asal Jepang Tango Gameworks. Permainan ini merupakan aksi petualangan horor yang berlatar ibu kota Jepang saat warganya menghilang sementara okultisme mengambil kontrol, dilansir laman The Independent, Senin 10 Juni 2019. 

Karakter pemain akan menggunakan kemampuan spektral untuk melawan ancaman pada gim tersebut. 

Tango Game sebelumnya mengerjakan seri horor salah satunya The Evil Within yang dikerjakan oleh pembuat Residen Evil, Shinji Mikami. 

Sedangkan Deathloop merupakan gim first-person action dari pembuat Dishonored, Arkane Studios. Pengembang asal Perancis ini membuat permainan yang mengadu dua pembunuh kelas dunia di Pulau Blackreef. 

Untuk permainan terbarunya, Bethesda mengatakan untuk pemain bisa merasakan pengalaman bermain secara mendalam. 

"Jelajahi lingkungan yang menakjubkan dan tingkatan yang dirancang dengan cermat dalam pengalaman bermain yang membuat Anda memasuki setiap situasi dengan cara apa pun yang Anda suka. Memburu seluruh target di pulau dengan upaya mengakhiri siklus sekali dan untuk semua," kata Bethesda. 

Pengumuman gim baru ini muncul bersamaan dengan banyak permainan baru lainnya seperti Wolfenstein Youngblood yang dirilis 22 November 2019. Selain itu, ada peluncuran Commander Keen seri mobile game. Bethesda juga mengumumkan mode battle royal akan hadir di Fallout 76. 

Perusahaan itu mengungkapkan pekerjaan teknis yang telah dilakukan pada teknologi streaming cloud 'Orion'. Bethesda mengatakan, akan meningkatkan kemampuan gim apa pun untuk streaming dari layanan cloud seperti Google Stadia atau Project xCloud Microsoft.