Ketik di Google 'Band Gigi' Bikin Ngakak, Wikipedia Balas Beginian

Band Gigi
Sumber :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

VIVA – Belakangan, pengguna internet di Indonesia heboh dengan hasil pencarian 'Nama Band Gigi'. Dalam pencarian itu, Wikipedia Bahasa Indonesia menjelaskan grup musik Gigi, namun menjadi menyedot perhatian pengguna internet. 

Bagaimana tidak, pada Wikipedia Bahasa Indonesia, grup musik Gigi dijelaskan dengan beragam hal-hal yang bukan semestinya, diubah menjadi bukan sebuah penjelasan tentang musik. 

“Gigi adalah nama sebuah alat kunyah yang berada dalam mulut dan dibentuk di rahim ibu,” demikian sebuah tangkapan layar penjelasan dari grup musik Gigi.

Definisi lainnya, menunjukkan hal yang lucu lagi. 'Gigi adalah istri dari Rafi Ahmad'. Selanjutnya, penjelasan soal Gigi sudah sesuai, yakni menjelaskan tentang grup usik asal Bandung tersebut.  

Bahkan, ada hasil pencarian yang memplesetkan nama personel Gigi, yakni Dewa Budjana menjadi ‘Dewa Budjangan’.

Hasil pencarian Wikipedia soal grup musik Gigi menjadi perhatian dan sebuah akun Twitter, dengan nama akun @ko2w menangkap layar dan kemudian warganet mengomentarinya.  

Sebagian besar komentar warganet yang muncul, mereka merasa ngakak dengan hasil pencarian hasil editan tersebut. 

Menanggapi viralnya tangkapan hasil pencarian grup musik Gigi, Wikipedia Indonesia menyampaikan klarifikasinya. Akun ensiklopedia daring itu menjelaskan, hasil pencarian sudah diperbaiki. 

"Sudah kembali normal yak. Bagi siapa saja yang menemukan kesalahan di artikel Wikipedia, tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaiki artikel tersebut," tulis akun Wikipedia Indonesia. (asp)