Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:34 WIB

Investasi untuk Milenial di Era Digital

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Imarticus
Ilustrasi investasi di era digital.

VIVA – Kegiatan investasi sudah memasuki ranah digital. Hal ini tentu menarik perhatian generasi milenial yang akrab dengan internet. Apalagi, kemudahan yang telah ditawarkan oleh perangkat seperti ponsel pintar atau smartphone menjadikan terus meningkatnya pengguna internet dan berbagai kemudahan.

Kini, saatnya generasi milenial memikirkan mulai investasi untuk persiapan masa depan. Berkembangnya tren era digital kian memberi banyak pilihan untuk berinvestasi. Investasi pun saat ini beragam. Mulai dari aset kripto (cryptocurrency), fintech hingga reksa dana.

Baca Juga

Informasi saja, keberadaan aset kripto seperti Bitcoin dinilai makin digandrungi oleh generasi milenial, terutama di Indonesia.

Bahkan, harga Bitcoin meningkat lantaran diklaim 'diserbu' milenial. Begitu pula fintech, di mana sektor ini, khususnya peer-to-peer (P2P) lending, menjadi pilihan milenial untuk berinvestasi.

Terpopuler

"Milenial identik dengan usia produktif dengan penghasilan cukup besar. Makanya, mereka didorong untuk investasi karena bisa membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memahami cara kelola keuangan yang benar," kata Marsangap P. Tamba, direktur utama PT Danareksa Investment Management, dalam keterangannya, Selasa, 25 Juni 2019.

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang terbaik untuk berinvestasi. Karena, hasilnya akan dirasakan untuk jangka panjang. Salah satu instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan adalah produk reksa dana Danareksa Seruni Pasar Uang 2.

Ia mengungkapkan Danareksa Investment Management sebagai perusahaan manajer investasi pertama yang menerbitkan reksa dana di Indonesia memberikan pilihan produk yang lengkap yang bisa dipilih oleh calon investor muda.

"Prosesnya tergolong mudah dan murah. Pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online dan untuk minimum investasi Rp10 ribu. Investasi ini adalah cara menyisihkan dari penghasilan, bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba," tutur Marsangap.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Artis Sampai Penerjun TNI Ramaikan Festival Damai di Monas
TVONE NEWS - 23 hari lalu