Apple Mau Bikin Markas Baru, Tetanggaan dengan Facebook dan Amazon

Apple.
Sumber :
  • theapplegoogle.com

VIVA – Raksasa teknologi Apple mengumumkan akan membuka markas baru di wilayah Seattle, Amerika Serikat pada tahun ini. Kantor tersebut didirikan di atas tanah seluas 650 ribu kaki persegi dan akan menampung 2.000 karyawan hingga lima tahun ke depan. 200 karyawan baru akan ditambahkan hingga akhir tahun 2019.

Dikutip dari situs Business Insider Singapore, Rabu, 26 Juni 2019, perihal ini diumumkan oleh VP of Global Real Estate and Facilities, Kristina Raspe. Rencananya kota ini akan menjadi pusat berbagai bidang baru, termasuk sektor perangkat keras, perangkat lunak dan layanan lainnya. 

"Kami secara aktif merekrut banyak tim, termasuk untuk posisi iCloud," katanya dalam konferensi pers yang diadakan oleh Walikota Seattle, Jenny Durkan pada Senin lalu. 

Konferensi diadakan di wilayah yang akan menjadi kantor baru Apple, 333 Dexter. Wilayah itu memang dikabarkan menjadi pusat perusahaan teknologi. Ada laporan yang menyebut bahwa Facebook dan Amazon juga akan menjadi penghuni di sana. 

Saat ini kantor pusat Amazon ada di dekat wilayah itu, South Lake Union. Menara ini juga diklaim telah memiliki lisensi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED) platinum. Menara 100 persen akan ditenagai oleh energi terbarukan. 

Perusahaan berjanji untuk fokus pada pembangunannya di Seattle, dan akan mencapai 1.000 karyawan sebelum 2022. Ekspansi ini disebut Durkan sebagai pertanda bahwa kota yang dipimpinnya itu menjadi kota yang kuat di ekonomi maupun teknologi.