Fitur Pengganggu di Facebook Bisa Dimatikan, Begini Caranya

Facebook.
Sumber :
  • Trusted Reviews

VIVA – Apakah kamu merasa terganggu dengan notifikasi pada aplikasi Facebook? Kini ada kabar bagus. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu menguji coba fitur untuk mematikan titik merah yang menandakan notifikasi pada Facebook. 

Kadang pengguna merasa tak tenang dan terganggu tiap kali melihat muncul notifikasi titik merah pada Facebook. Sebab mereka penasaran dan lama-lama bisa makin mengganggu waktu pengguna. 

Juru bicara Facebook mengonfirmasi uji coba fitur yang mematikan fitur pengganggu tersebut.

"Kami berpikir bagaimana pengguna menghabiskan waktu di aplikasi ini dan kami memastikan mereka menghabiskan waktu dengan baik," ujar juru bicara tersebut kepada laman TechCrunch, dikutip Rabu 26 Juni 2019. 

Dalam uji coba mematikan fitur pengganggu itu, Facebook nanti akan memberikan opsi pada fitur mana saja notifikasi tersebut diinginkan pengguna. Opsinya ikon notifikasi titik merah itu apakah akan diizinkan hadir pada Profile, Groups, Videos in Watch, sampai Menu. Terserah kenyamanan pengguna.

Untuk mematikan fitur notifikasi titik merah di Facebook, pengguna bisa mengakses More/Menu tab-Setting and Privacy-Setting-Notification dan akhirnya pilih Notification Dots. 

Cara lainnya, pengguna bisa memilih pada bagian 'Choose which shortcuts will show you notifications dots' dengan opsi untuk yang dipilih, apakah pada Videos on Watch, Profile, Groups atau Menu. 

Saat ini Facebook sedang menguji fitur untuk mematikan notifikasi titik merah pengganggu pada sejumlah pengguna iOS dan Android. 

"Kami sedang menguji cara-cara baru untuk memberi pengguna kendali yang lebih besar atas notifikasi yang mereka terima di aplikasi Facebook," kata juru bicara Facebook.