Kawal Putusan MK, #PrabowoSandi Berkoalisi #MKTakAdilRakyatMenggugat

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta, Rabu 26 Juni 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Mahkamah Konstitusi hari ini, Kamis 27 Juni 2019 akan membacakan putusan Kasus Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2019.

Beberapa tagar menyambut hasil putusan MK tersebut. Dalam daftar topik tren terpopuler di Twitter hari ini, muncul dua tagar yakni #PrabowoSandi dan #MKTakAdilRakyatMenggugat, mengiringi putusan sengketa Pilpres tersebut. Dua tagar tersebut ‘berkoalisi’ menyambut putusan MK.

Menurut catatan Trend24.in, tagar #PrabowoSandi sudah nangkring dalam puncak topik tren terpopuler Twitter sejak Kamis dini hari atau sekitar 7 jam lalu. 

Selain itu, pada dini hari tadi, tagar #PrabowoSandi dipepet oleh tagar #KeputusanMKHarusAdil, yang belakangan digantikan dengan munculnya tagar #MKTakAdilRakyatMenggugat. 

Menariknya, dalam daftar topik tren terpopuler di Twitter pada hari, tak ada tagar yang mempromosikan kemenangan pasangan kubu 01.Tagar #PrabowoSandi tercatat lahir dalam 26 ribu cuitan sedangkan tagar #MKTakAdilRakyatMenggugat dicuitkan 5,5 ribu kali oleh pengguna Twitter. Beberapa cuitan dengan tagar  #MKTakAdilRakyatMenggugat ? mengiringi doa agar 9 Hakim MK memberikan putusan yang adil.