Tik Tok Jadi 'Penyelamat' Hubungan Suami Istri

Ilustrasi Tik Tok.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Suatu kejadian aneh kembali terjadi di India. Seorang suami yang telah lama menghilang akhirnya kembali ke pangkuan istrinya setelah terlihat di video Tik Tok.

Pria bernama Suresh yang merupakan penduduk asli Krishnagiri, India ini diketahui telah menikah dengan Jayapradha dan telah dikaruniai dua anak.

Dikutip dari situs India Today, Senin, 8 Juli 2019, Suresh diketahui meninggalkan keluarganya dan tidak kembali sejak tiga tahun lalu.

Jayapradha kemudian melapor ke kepolisian setelah ia bertanya kepada teman dan kerabat suaminya. Polisi lalu mendaftarkan Suresh ke dalam FIR (first information report/daftar orang hilang) namun tidak ada perkembangan lebih lanjut tentang kasus ini.

Akan tetapi, beberapa minggu yang lalu seorang kerabat Jayapradha secara tidak sengaja menemukan pria yang sosoknya mirip dengan Suresh dalam sebuah video Tik Tok yang lokasinya ada di Villupuram.

Kerabat yang menemukan video itu kemudian menanyakannya kepada Jayapradha dan dikonfirmasi bahwa benar itu adalah suaminya yang menghilang. Pihak kepolisian kemudian melacaknya dan menemukan Suresh di Hosur, yang bekerja sebagai mekanik.

Menurut polisi, Suresh meninggalkan keluarganya karena ada masalah. Ia juga mengaku menjalin hubungan dengan perempuan transgender yang ada di video Tik Tok.

Berkat bantuan sebuah lembaga kesejahteraan waria, polisi berhasil melacak keberadaan Suresh. Polisi juga telah menasehati kedua pasangan suami istri ini, dan mengirim Suresh kembali ke rumah untuk bertemu Jayapradha dan kedua anaknya.

Tik Tok merupakan anak perusahaan ByteDance Technology yang berbasis di China. Di negaranya itu aplikasi video pendek tersebut bernama Douyin. Aplikasi ini juga pernah tersandung masalah di sejumlah negara seperti Indonesia, India, Amerika Serikat, dan juga China.