Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 9 Juli 2019 | 16:41 WIB

Hore! Spotify Lite Sudah Rilis, Untuk Hape Jadul dan Irit Kuota

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
Spotify Lite

VIVA – Kabar gembira! Spotify kini punya versi Lite. Di Indonesia, Spotify Lite resmi diperkenalkan pada hari ini, Selasa, 9 Juli 2019, melalui keterangan pers. Sesuai namanya, Spotify Lite memiliki perbedaan dengan aplikasi utama Spotify, yaitu kapasitas yang lebih ringan, cepat, dan simpel.

Aplikasi ini sengaja dibuat agar kompatibel dan berjalan mulus di ponsel yang menjalankan sistem operasi versi lama. Untuk mereka yang memiliki kuota data terbatas, Spotify Lite juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendengarkan musik.
 
“Spotify Lite dibuat atas beragam masukan dari pengguna kami di seluruh dunia, yang akan membantu jutaan penggemar musik lainnya untuk merasakan pengalaman menikmati musik terbaik - terutama mereka yang memiliki kuota data dan memori telepon genggam yang terbatas," ujar Kalle Persson, Senior Product Manager di Spotify, dikutip dari keterangan pers. 

Baca Juga

Spotify Lite bisa diunduh terpisah, dan tersedia untuk kedua pengguna Spotify Premium maupun gratis. Spotify Lite dapat pula digunakan bersamaan atau terpisah dengan aplikasi utama Spotify pada perangkat Android 4.3 (Jelly Bean) ke atas.
 
“Asia Tenggara merupakan salah satu pasar musik streaming dengan perkembangan terpesat di dunia. Dengan meningkatnya pengguna telepon genggam yang tak kalah pesat dan banyaknya pengguna baru yang mulai online untuk pertama kalinya, Spotify Lite menjadi jawaban tepat untuk menghubungkan lebih banyak penggemar dengan musik yang mereka sukai,” ujar Gautam Talwar, Managing Director Spotify Asia Tenggara.
 
Dengan Spotify Lite, mengatur penggunaan memori penyimpanan dan data internet jadi jauh lebih mudah. Hanya dengan 10MB, Spotify Lite menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang tak kalah enaknya, untuk menemukan, memainkan, dan menikmati jutaan lagu favorit dengan cepat.

Tak hanya itu, kamu juga memiliki kemampuan untuk mengatur batas penggunaan data dengan notifikasi khusus setiap mencapai batas tersebut. Jadi, pengguna Spotify Lite tak perlu khawatir kuota internet jebol. (ann)

Terpopuler
Topik Terkait
Saksikan Juga
Empat Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Dipecat
TVONE NEWS - 19 menit lalu