Rumor Galaxy Note 10 Tanpa Jack Headphone Semakin Menguat

Gambar render Galaxy Note 10
Sumber :
  • Instagram/@akket_com

VIVA – Galaxy Note 10 pernah dirumorkan tidak memiliki jack headpphone, dan kini hal itu sepertinya bukan sekadar rumor. Foto-foto yang bocor menunjukkan bahwa perangkat ini benar tidak memiliki port 3,5 mm. Artinya pengguna tidak bisa memakai headphone kabel untuk mendengarkan musik maupun berbicara.

Dikutip dari situs BGR, Jumat, 12 Juli 2019, langkah yang diambil Samsung ini terbilang berani. Pasalnya selama hampir tiga tahun mereka terus menghadirkan port audio, sedangkan pesaingnya, iPhone telah lama meninggalkan port headphone 3,5mm.

Hilangnya port itu memungkinkan Galaxy Note 10 menghadirkan USB-C atau memanfaatkan audio nirkabel. Terlebih, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu juga telah memiliki alternatif seperti Galaxy Buds, yang mana perangkatnya datang bersamaan dengan Galaxy S10.

Akan tetapi, menggunakan headphone nirkabel bukan menjadi cara satu-satunya, akun Twitter @rquandt mengatakan, Samsung sedang membuat headphone baru untuk Galaxy Note 10.

Headphone kabel dengan jenis USB-C ini sepertinya akan menjadi satu paket dengan perangkat, sehingga pembeli tidak perlu membayar ekstra. Belum ada keterangan apakah perangkat itu akan disertai AKG.

Galaxy Note 10 akan dirilis pada 7 Agustus mendatang di New York dan akan dipasarkan beberapa minggu setelahnya.

Ponsel ini dikabarkan menggunakan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820 dan memiliki RAM 12GB. Bentang layarnya kemungkinan 6,28 inci dan 6,75 inci, dengan resolusi Quad HD Plus dan keamanan sidik jari yang tertanam di dalam layar.