Mark Zuckerberg Ogah Disamakan dengan Bill Gates

Bos Facebook Kecewa Disamakan dengan Bill Gates, Kenapa?. (FOTO: Reuters/Jonathan Ernst).
Sumber :
  • wartaekonomi

Siapa yang tak ingin disamakan dengan salah satu orang terkaya di dunia yang juga memiliki kepribadian serta jiwa kepemimpinan yang baik?

Bos Facebook Mark Zuckerberg jawabannya. Ia merasa kecewa karena telah disamakan dengan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Menengok kembali ke dua tahun silam, tepatnya pada 2017, di mana Facebook sempat mengadakan riset soal persepsi publik pada Zuckerberg dan eksekutif Facebook lainnya. Hasil dari riset tersebut bertujuan untuk meningkatkan reputasi Zuckerberg.

"Tim saya melakukan riset ini dengan tujuan meyakinkan Zuck. Pada akhirnya, Zuck memutuskan tidak terlalu fokus pada hal tersebut," kata mantan Head of Marketing Facebook, Gary Briggs.

Menurutnya Zuckerberg justru meletakkan perhatian terhadap persepsi publik yang menganggap dirinya innovator zaman dahulu, dan ia pun disandingkan dengan Bill Gates.

Mereka dideskripsikan sebagai orang yang pernah menembus batas untuk mengembangkan sesuatu yang baru. Kata ‘pernah’ merujuk bahwa mereka melakukannya pada masa silam, bukan pada saat ini atau masa depan.

Sedangkan, di lain sisi, publik menganggap sosok seperti Elon Musk dan Jeff Bezos yang merupakan innovator di masa kini karena masih terus melakukan terobosan dan mengembangkan inovasi.

Zuckerberg kabarnya merasa kecewa dengan pemaparan di slide tersebut. Jika benar publik menilainya sebagai inovator jadul, maka hal itu merupakan pukulan baginya ataupun perusahaannya.