Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 Juli 2019 | 14:00 WIB

Facebook Gaet Eks Petinggi Vine untuk Aplikasi, Kalau Gagal Dimatikan

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Livemint
Facebook.

VIVA – Raksasa media sosial Facebook baru-baru ini merekrut mantan Manajer Umum Vine, Jason Toff. Vine merupakan aplikasi layanan video pendek yang diakuisisi oleh Twitter pada 2012. Toff akan bekerja dalam proyek aplikasi New Product Experimentation atau NPE.

Dilansir dari situs The Verge, Rabu 17 Juli 2019, tim NPE baru diumumkan pada pekan lalu, dan Toff akan memulai inisiatif baru di divisi tersebut. NPE akan menjadi penggodokan pengembangan produk, yang mana dari aplikasi inti.

Baca Juga

Sebelum benar-benar meninggalkan Twitter, Toff bekerja di Google pada proyek Virtual Reality (VR), kemudian di inkubator Google Area 120. Kabar yang beredar, NPE akan memiliki konsep yang sama dengan Google Area 120. Mengingat pekerjaan sebelumnya pada aplikasi baru yang lingkupnya lebih kecil dan pengalamannya di Vine, Toff tampaknya akan cocok ditempatkan di NPE.

Toff menjadi nama besar pertama yang dikaitkan dengan NPE Facebook. Dalam Twitter, ia menuliskan belum bisa mengungkapkan rincian tentang apa yang sedang dia kerjakan. Tapi dia tengah mencari desainer dan insinyur User Experience, untuk mengerjakan proyek.

Terpopuler

"Sekarang saya telah pindah ke CA. Saya kira ini saat yang tepat untuk membagikan apa yang saya lakukan selanjutnya. Dalam dua minggu saya akan bergabung dengan Facebook sebagai Direktur PM untuk memulai inisiatif baru di bawah tim NPE yang baru dibentuk," cuit Toff di akun Twitternya.

Toff melanjutkan, dia tidak bisa bicara lebih spesifik tentang proyek ini, tapi ia sedang membutuhkan beberapa orang. Ia ingin membuat tim yang dipenuhi pelaku kreatif, "Jika Anda seorang desainer atau insinyur UX dan ingin berkembang, berikan saya semangat," kata dia.

Perusahaan akan merilis aplikasi beberapa pekan mendatang, dan akan fokus pada konsumen. NPE akan diselaraskan dengan misi Facebook, memberi pengguna kekuatan untuk membangun komunitas tapi fokus pada pengalaman baru. Aplikasi juga disebut akan dimatikan jika terbukti tidak bermanfaat. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Facebook Bersedia Bayar Denda Rp 70 Triliun
TVONE NEWS - 27 hari lalu