Instagram Uji Coba Sembunyikan Jumlah 'Like', Alasannya?

Instagram.
Sumber :
  • Lifehacker

VIVA – Instagram sedang menguji coba untuk menyembunyikan jumlah tanda suka (like) pada postingan. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa tertekan pada pengguna.

Instagram telah memberi pengumuman melalui akun Twitter, pada 17 Juli 2019. Pihaknya juga menjelaskan, "Kami ingin teman-teman kamu hanya fokus pada foto dan video yang kamu bagikan, bukan berapa jumlah like."

"Kamu tetap dapat melihat like dari orang-orang, tapi mereka tak dapat melihat berapa like yang kamu dapatkan," lanjut keterangan itu. 

Uji coba ini telah diterapkan di tujuh negara, antara lain; Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, dan New Zealand, mulai Kamis hari ini.

"Kami mempelajari bagaimana perubahan ini dapat memberi perubahan pada setiap orang terhadap pengalaman mereka di Instagram."

Langkah Instagram ini muncul setelah beberapa penelitian mengaitkan platform media sosial itu dengan masalah kesehatan mental bagi kaum muda.

Wah, kira-kira kapan, ya, menyembunyikan like ini akan dirilis secara global? Vivanian setuju enggak kalau jumlah like disembunyikan? (ase)