Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 24 Juli 2019 | 13:16 WIB

Geger Libra Tiruan Beredar di Facebook dan Instagram

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • U-Report
Facebook mengumumkan uang digital Libra.

VIVA – Mata uang digital milik Facebook, Libra, sudah ditiru oleh sejumlah pengusaha. Padahal Libra baru akan resmi tersedia pada 2020.

Dilansir dari situs Mashable, Rabu, 24 Juli 2019, terdapat lusinan situs di Facebook dan Instagram yang menjadi penghubung atau hub resmi untuk bisa membeli uang digital ini.

Baca Juga

Para peniru tersebut sampai menggunakan gambar resmi dan desain dalam berjualan. Bahkan beberapa di antaranya memasukkan foto bos Facebook Mark Zuckerberg.

Bukan itu saja, sejumlah Libra tiruan menjanjikan potongan harga yang tersedia di situs pihak ketiga. Satu video menunjukkan Zuckerberg yang disertai suara latar atau voice-over mengklaim bila 20 juta koin Libra telah didistribusikan kepada yang namanya 'investor awal'.

Terpopuler

Beruntungnya, Facebook cepat tanggap dan langsung menghapus akun peniru Libra ini. "Kami sudah menghapus iklan dan situs yang melanggar kebijakan kami," kata juru bicara Facebook.

Ia menambahkan jika secara konstan bekerja untuk meningkatkan deteksi penipuan yang tersebar di platform Facebook.

Sebagai informasi, Facebook mengumumkan mata uang digital Libra pada 18 Juni 2019. Libra dimungkinkan bakal dipakai oleh miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia untuk melakukan transaksi keuangan online.

Zuckerberg menyebut bahwa Libra merupakan yayasan nonprofit dan kehadirannya berkat kerja sama dengan 27 organisasi dari seluruh dunia. Ia juga menjelaskan, Libra adalah "mata uang global dan infrastruktur keuangan".

Dengan kata lain, itu adalah aset digital yang dibangun oleh Facebook dan ditenagai oleh versi baru dari Blockchain Facebook, teknologi terenkripsi yang digunakan oleh Bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Monyet Nakal 'Raba-raba' Mantan Miss Russia di Bali
SHOWBIZ - 2 bulan lalu