Meteor Jatuh di Sawah, Bikin Heboh Pak Tani

Lubang bekas benda jatuh yang diduga meteor
Sumber :

VIVA – Para petani di India dikejutkan dengan lubang di sawah yang diduga bekas meteor jatuh. Menurut pihak berwenang, seperti dikutip dari phys.org, Jumat, 26 Juli 2019, meteor itu kemungkinan seukuran bola dan menyisakan lubang mirip galian di tanah berlumpur. 

Kejadian disebutkan pada Rabu sore, 24 Juli 2019. Petani melihat benda berwarna cokelat jatuh kemudian menimbulkan asap.

"Para petani sedang bekerja di sawah ketika batu berat ini jatuh dari langit dengan suara yang sangat keras," Shirsat Kapil Ashok, pejabat distrik Madhubani di negara bagian Bihar.

Penduduk desa kembali melihat lokasi kejadian setelah asap mereda dan menarik batu keluar dari kawah sedalam empat kaki.

"Kami melihat itu memiliki sifat magnetik yang sangat kuat, beberapa bersinar dan beratnya sekitar 15 kilogram," tambah Ashok. Temuan ini sedang dianalisis oleh para ilmuwan sebagai kemungkinan meteorit.

Meteor adalah partikel debu dan batu yang biasanya terbakar ketika melewati atmosfer Bumi.

Pada Februari 2013 sebuah meteorit jatuh di atas Pegunungan Ural Rusia, menciptakan gelombang kejut yang melukai sekitar 1.200 orang dan merusak ribuan rumah. (dhi)