Kimi Hime Janji 'Kopdar' dengan Menkominfo Pekan Ini

YouTuber Kimi Hime.
Sumber :
  • Instagram/@kimi.hime

VIVA – YouTuber Kimi Hime dijadwalkan bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara hari ini, namun sepertinya tak ada tanda kemunculannya. Hal tersebut dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kominfo, Ferdinandus Setu.

"Kami sampaikan memang Kimberly Khoe (nama asli Kimi Hime) belum hadir dalam kesempatan pertama ini. Tadi sudah disampaikan oleh kuasa hukumnya, akan hadir dalam pekan ini," kata dia di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Ferdinandus menuturkan bahwa pertemuan ini untuk membicarakan konten-konten yang ada di internet, bukan hanya soal Kimi Hime.

Ia juga mengaku akan dicarikan waktu yang tepat untuk pertemuan kedua pihak pada Minggu ini. Kuasa Hukum Kimi Hime, Irfan Akhyari, mengatakan bahwa kliennya bukan mangkir dari panggilan Kominfo, tetapi menunggu momen yang tepat.

"Sudah kami sampaikan di ruang meeting, di tengah kesibukannya, dia juga sedang menyiapkan mengenai materi yang ingin disampaikan," tuturnya.

Dalam pertemuan itu Irfan mengatakan, dirinya dan pihak kominfo hanya berdiskusi saja. Dia juga memberikan sejumlah masukkan kepada lembaga negara itu.

Mengenai adanya regulasi yang rigid masalah konten, yang bisa dinaikkan sebagai konten positif. Ini harus dilakukan agar tidak ada multitafsir terhadap ketentuan yang ada.

"Saya dan Kimi Hime sangat mendukung sekali untuk berkembangnya konten-konten yang kreatif dari content creator yang positif. Sehingga ke depannya industri ini akan tumbuh dengan sehat," jelas Irfan.