Diluncurkan Besok, Apple Sesumbar Kartu Kreditnya Aman Dipakai

Apple Inc.
Sumber :
  • BNN

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat Apple akan segera meluncurkan kartu kredit pada Agustus 2019. Konfirmasi ini muncul setelah Apple mengumumkan produk tersebut pada Maret kemarin.

Dilansir dari Business Insider, Rabu, 31 Juli 2019, Apple akan berkerja sama dengan perbankan AS Goldman Sachs.

Salah satu keunggulannya adalah tidak ada biaya keterlambatan serta pengembalian uang tunai sebesar dua persen untuk pembelian Apple Pay. Kartu kredit ini akan hidup dalam aplikasi Wallet iPhone.

Produk tersebut juga didesain untuk bekerja dengan Apple Pay, namun pelanggan juga akan bisa menerima kartu fisik untuk menggunakan di toko yang tidak menerima pembayaran nontunai.

Apple mengklaim jika kartu kredit besutannya sangat aman, bahkan tidak ada nomor kartu di bagian depannya. Aplikasi Wallet iPhone akan memberikan riwayat pengeluaran pengguna dengan kode warna.

Selain itu, aplikasi ini juga mengurutkan pembelian dalam kategori seperti makanan dan minuman, gaya hidup, dan belanja. Pengguna kartu kredit Apple akan bisa menemukan lokasi transaksi terjadi pada peta.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook mengatakan ribuan karyawannya yang ikut melakukan uji coba langsung menjadi pengguna kartu kredit tersebut. Bukan hanya kartu kredit yang akan dikeluarkan Apple dalam waktu dekat.

Mereka berencana merilis layanan TV premium yang disebut Apple TV Plus. Layanan ini menawarkan akses ke pemrograman asli Apple dan juga layanan permainan berlangganan yang disebut Apple Arcade.