Sinyal XL juga Down Usai Mati Lampu, Tim Nyalakan Cadangan Daya

Teknisi XL Axiata mengecek jaringan.
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – Jaringan XL Axiata juga mengalami gangguan akibat pemadaman listrik serentak atau mati lampu massal di sejumlah wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

"Sehubungan dengan padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, dalam pernyataannya, Minggu 4 Agustus 2019. 

Dia juga mengucapkan permohonan maaf pada pelanggan XL Axiata akibat ketidaknyamanan yang harus dirasakan pengguna usai mati lampu massal tersebut.

Selain itu, Tri juga mengatakan tim teknis XL Axiata di lapangan sedang berusaha mengatasi gangguan ini. Salah satu caranya dengan menghidupkan cadangan daya usai mati lampu massal.

Tri berharap, kondisi saat ini segera pulih, listrik bisa segera menyala kembali. Dia mengatakan, XL akan berupaya membuat kualitas layanan bisa kembali normal. 

"Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Saat ini, tim teknis kami di lapangan terus berusaha mengatasinya dengan menghidupkan cadangan daya yang sudah disiapkan," ujarnya. 

Pihak PLN sudah mengeluarkan pernyataan terkait mati lampu atau mati listrik massal ini. Menurut perusahaan itu, Gas Turbin 1 hingga 6 Suralaya mengalami trip, sedangkan Gas Turbin 7 sedang dalam posisi mati atau off. Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip yang berdampak pada pemadaman listrik massal.