Indomaret Kini Jualan Kartu Pokemon Bahasa Indonesia

Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG), anak usaha Salim Group, bersama The Pokemon Company mengumumkan kedatangan Pokemon Trading Card Game dalam bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia menjadi bahasa ke-13 yang dimiliki oleh perusahaan. Anggota Dewan Direksi The Pokemon Company, Kenjiro Ito, mengatakan bahwa kartu ini telah dijual sejak 1996 di Jepang, Amerika, dan Eropa.

Ia mengaku saat ini adalah waktu yang tepat masuk pasar Indonesia. "Saya berharap semua pengguna dapat menikmati karya kami selanjutnya. Permainan ini bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman," katanya di Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019.

Kenjiro menjelaskan untuk memainkannya, maka dua pemain harus terlebih dahulu bersalaman dengan lawan sebelum memulai permainan, sebagai bentuk penghormatan.

Namun ia mengaku permainan ini memang agak sulit. Pada kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Salim Group, Axton Salim, mengaku gemas dengan karakter-karakter yang ada di dalam kartu. Permainan ini dikatakan dapat menumbuhkan interaksi sosial.

"Permainan ini melatih para pemainnya untuk berpikir strategis karena permainan ini memerlukan taktik dan keahlian untuk dapat memainkan kartunya secara offline. Kita akan mengadakan turnamen di Indonesia, untuk infonya bisa follow akun Instagram @pokemonofficial.id," ujar dia.

Sedangkan turnamen internasional diadakan satu tahun sekali di musim panas dengan hadiah US$500 ribu atau sekitar Rp7 miliar. Untuk target penjualan adalah mereka yang berusia 6-35 tahun.

Pokemon Trading Card Game mulai bisa didapatkan di Indomaret dan toko-toko game resmi. Untuk satu kotaknya berisi 60 kartu (starter deck) dengan harga Rp80 ribu, dan booster pack dibanderol Rp20 ribu.