Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 18:26 WIB

Shopee Diserbu Pedagang dan Pembeli, Ada Apa?

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari
Peluncuran program Kreasi Nusantara Dari Lokal untuk Global oleh Shopee

VIVA – Akun Instagram e-dagang Shopee, @shopee_id, ramai diserbu oleh pedagang dan pembeli sejak beberapa hari lalu. Pengguna mengeluhkan keterlambatan pencairan dana di ShopeePay. Keluhan datang bukan hanya dari para pedagang, ada juga pembeli yang berkeluh kesah di sana. 

Komentar warganet yang mengeluh tersebut diunggah beberapa akun Instagram gosip, salah satu contohnya akun @tantee_rempoong_official dengan keterangan, "Shopee lagi ramek? Ada yang mengalaminya?," tulis akun itu.

Baca Juga

Komentar yang diposting datang dari akun @agen_jafraskincaebeauty menulis, "Kenapa ya dana saya ditahan dari kemarin, parah banget. Padahal buat dipakai lagi belanja, biar stocknya enggak kosong, jadi pengiriman tetap cepat, enggak lambat. Kalau lambat kena penalti," ujarnya.

Jika dilihat dari komentar warganet, mereka kemungkinan tengah mengalami kesusahan pencairan dana di fitur ShopeePay. Padahal dana yang tertahan di sana harus mereka cairkan untuk kembali dijadikan modal.

Terpopuler

Beberapa pembeli yang menggunakan dompet digital Shopee ini untuk mendapat promo bebas ongkos kirim. Ada beberapa kampanye yang dibuat perusahaan, apabila pembeli menggunakan ShopeePay, maka pembeli tidak akan dibebankan biaya pengiriman.

Maka jangan heran jika komplain juga datang dari pembeli, yang juga menuntut sisa uangnya cair. Postingan itu sudah disukai lebih dari 6.000 kali dan dikomentari lebih dari 1.000 netizen.

"Padahal favoritnya belanja di Shopee. Kan kasihan jadi sama seller kalau kaya gini," tulis akun @raniaahstr.

Akun @eny.mochi menulis, "Karena hal ini lah setiap transaksi selesai di Shopee, aku langsung tarik. Bodo amat recehan juga, ngeri numpuk-numpuk duit gitu," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Basarnas Telah Evakuasi 296 Orang Korban KM Santika
TVONE NEWS - 11 jam lalu