Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:55 WIB

Akun Wakil Wali Kota Malang Diserbu Warganet, Banyak yang Kesal

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Instagram/@sofyanjarwoko
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko

VIVA – Akun Instagram Wali Kota Malang @sofyanjarwoko ramai diserbu warganet pada postingan terakhirnya yang diunggah Kamis 15 Agustus 2019. Akun Sofyan diserbu warganet buntut dari pernyataannya soal opsi pemulangan oknum mahasiswa Papua yang memicu kerusuhan di Malang, Jawa Timur.

"Apakah benar Anda ingin mengusir mahasiswa Papua?" tanya akun Instagram @buaya_garing.official protest dengan pernyataan Wakil Wali Kota Malang tersebut.

Baca Juga

Kemudian akun @marioistia menulis jawaban pada komentar tersebut. Akun ini berharap Sofyan Edi mengklarifikasi tentang apa yang sudah disampaikan, terkait isu pemulangan mahasiswa Papua.

Pada Senin, 19 Agustus 2019 terjadi kekisruhan di Manokwari, Papua Barat. Kerusuhan diduga buntut dari kejadian rasisme yang terjadi di Surabaya, Malang dan Semarang, yang menimpa mahasiswa Papua.

Terpopuler

"Mengakui kesalahan dan meminta maaf, kemudian mundur dari kursi jabatan Anda itu adalah seorang ksatria!," tulis akun @aldicukimay.

Baca juga: Intip Gaya Hoy Mutia Ayu, Pedangdut Seksi Istri Glenn Fredly

Warganet banyak yang meminta klarifikasi Sofyan Edi atas pernyataannya. Ada kemungkinan terjadinya disinformasi tentang apa yang disampaikan orang nomor dua Kota Malang tersebut. Sofyan Edi tidak menyebut kata usir atau mengancam, melainkan opsi pemulangan.

"Bu Gubernur Khofifah sampai menyatakan permohonan maaf soal buntut kejadian Papua itu. Masa Anda tidak ingin menyampaikan maaf juga terkait pernyataan bapak yang cukup sensitif," tulis akun @ripribro.

Sofyan Edi sejauh ini belum merespons serbuan warganet tersebut. Ada baiknya untuk menunggu pernyataan resmi daripada menebak-nebak tentang apa yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang. Ayo guys, bijak ya mengelola informasi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Fakfak Papua Ricuh, Mama Papua Ini Teriak Pro-NKRI
BERITA - sekitar 1 bulan lalu