Bayar E-Commerce Pakai Kredivo Cuma Nol Detik, Simak Ini

Kredivo kasih solusi pembayaran cepat
Sumber :

VIVA – Kredivo meluncurkan fitur bagi pengguna dapat mempercepat pembayaran saat berbelanja. Dinamakan zero-click check-out, fitur ini merupakan solusi lanjutan dari yang dimiliki kartu kredit digital sebelumnya yang dinamakan 2-klik.

"Proses di mana kalian bisa mengingat akun Kredivo di akun e-commerce yang sudah integrasi dengan fitur zero click check out," kata Head of Product Kredivo, Iswara Gozali, di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2019.

Fitur ini mirip seperti 'remember-me' pada layanan internet lain. Dengan zero-click ini, pengguna tidak perlu lagi memasukkan detail login hingga pindah aplikasi saat membayar.

Saat checkout, pengguna tinggal memilih metode pembayaran dengan Kredivo. Lalu barang yang dipesan akan terbayar dengan kredensial yang sudah disimpan sebelumnya.

Sebelumnya dengan 2-klik transaksi selesai hingga log-in dan masukkan kode OTP atau One Time Password membutuhkan waktu sekitar 20 detik. Iswara mengatakan dengan penggunaan fitur zero-clik ini, waktu transaksi turun hampir 0 detik.

"Kalau saya boleh sombong dikit, ini adalah check-out paling cepat di Indonesia sekarang," ujar Iswara.

Head of Marketing and Alliances Kredivo, Indina Andamari, mengatakan alasan pembuatan fitur ini adalah untuk kecepatan dan kepraktisan. Khususnya karena menyasar milenial, kemudahan pembayaran di e-commerce menjadi salah satu poin penting.

"Salah satu kelebihannya tinggal klik gitu udah selesai. Enggak perlu setiap kali setiap transaksi terus transfer," kata dia.

Sejauh ini baru Tokopedia yang bisa menggunakan fitur ini. Namun ke depannya akan berada di e-commerce lainnya.