Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 09:29 WIB

Gara-gara Ngelindur Berjalan, Pemuda Digugat Lakukan Serangan Seksual

Foto :
  • bbc
Dale Kelly tidur sambil berjalan ke kamar teman dan kekasih sang teman. - Ben Lack

Seorang pria Inggris dinyatakan tidak bersalah dalam gugatan serangan seksual lantaran mengidap kebiasaan tidur sambil berjalan sejak kanak-kanak.

Para juri pengadilan di Yorkshire, Inggris, memutuskan Dale Kelly tidur sambil berjalan ke kamar tidur dan menyentuh kekasih temannya secara intim.

Baca Juga

Pengacara Kelly berdalih bahwa pria berusia 21 tahun itu tidak tahu apa yang terjadi karena dalam keadaan tidur saat insiden berlangsung.

Dalam pemaparan di ruang sidang, Kelly diketahui mengunjungi sebuah klab malam bersama teman dan kekasih sang teman. Selanjutnya mereka bertiga pulang ke sebuah rumah di Yorkshire Utara menggunakan taksi pada 17 April.

Terpopuler

Kelly tertidur di dalam taksi dan begitu sampai rumah dia langsung ke ranjang.

Sekitar satu jam kemudian, teman dan kekasih sang teman terbangun dari tidur di kamar mereka dan menemukan Kelly berada di ranjang mereka.

Perempuan tersebut meyakini Kelly telah menyerangnya secara seksual. Dia kemudian menghubungi polisi.

`Kasus yang tidak biasa`

Kelly, sebagaimana dipaparkan dalam persidangan, mengalami parasomnia sejak kanak-kanak. Sejumlah pakar mengatakan "kemungkinan" atau "boleh jadi" Kelly mengidap gangguan tidur saat dugaan serangan seksual berlangsung. Akan tetapi, mereka tidak bisa memastikan.

Panel juri lantas berunding selama lebih dari dua jam untuk kemudian memutuskan Kelly melakukan serangan seksual, namun mengidap parasomnia saat peristiwa terjadi. Artinya, Kelly tidak bisa dimintai pertanggungjawaban atas tindakannya.

Hakim Simon Hickey menilai kasus ini "tidak biasa" sehingga vonis akan tergantung pada perintah rumah sakit, yakni pengawasan atau pembebasan sepenuhnya.

Hickey mengatakan para dokter dalam kasus ini meyakini "gangguan mental" Kelly bisa ditangani dan perlu penanganan.

"Saat ini saya bergantung pada perintah rumah sakit, namun saya akan menunggu untuk mendengar pendapat para pakar," tambah Hickey.

Kelly lalu dibebaskan dengan syarat. Adapun sidang vonis akan berlangsung pada 23 September mendatang.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Pada "Ngegas" di Timbang Badan One Pride MMA #32
SPORT - 6 menit lalu