Dengerin YouTube di Waze Bisa Lho, Tapi Indonesia Gigit Jari

Waze bisa nikmati YouTube
Sumber :
  • Blog YouTube

VIVA – Kamu suka menggunakan aplikasi Waze saat berkendara sekaligus hobi mendengarkan musik? Kabar bagus buat kamu nih. YouTube mengumumkan kini kamu bisa mendengarkan streaming musik favoritmu sambil menavigasi jalanan. 

Kamu bisa mendengarkan musik di aplikasi Waze. Enggak perlu buka tutup aplikasi lagi. Asyik bukan? Tapi sayangnya sih, kamu yang di Indonesia mesti gigit jari untuk saat ini, belum kebagian mencicipi layanan ini. Sebab syarat untuk bisa bermusik di Waze ini adalah pasang aplikasi YouTube Music, sedangkan sampai saat ini Indonesia belum tersedia YouTube Music.

Product Manager YouTube Music, Lawrence Kennedy mengungkapkan di blog YouTube, layanan ini mulai dirilis per 21 Agustus 2019. 

"Mulai hari ini, pengguna YouTube Premium dan Musim Premium bisa dengan nyaman mendengarkan musik favorit mereka secara langsung di dalam aplikasi Waze," ujarnya. 

Kennedy mengatakan, layanan ini akan tersedia pada 50 pasar negara yang mana aplikasi YouTube Music dan Waze tersedia. Ingat lagi ya, Indonesia belum tersedia YouTube Music-nya nih. Sabar ya. 

Untuk bisa menikmati musik sambil menggunakan Waze, perlu beberapa langkah nih. Mestinya kamu sudah mengunduh aplikasi YouTube Music dan kalau sudah cobalah free trial Youtube Music Premium. 

Berikut detail caranya menikmati musik di Waze: 

Buka aplikasi Waze

Pertama tentu buka dong aplikasi Waze ini untuk memulai navigasi kamu. 

Ketuk ikon musik

Selanjutnya ketuk ikon musik untuk memilih YouTube Musik sebagai aplikasi audio kamu dan mulailah nikmati konten audio dari Waze

Tak temukan ikon?

Dalam kasus ini, coba kamu cek ke Pengaturan, kemudian pilih Audio Player dan aktifkan Show Audio Player. Sudah deh, gitu saja. Oke ya sabar dulu ya nanti bakalan ada masanya bisa menikmati layanan ini kok.