Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 26 Agustus 2019 | 13:30 WIB

Mahasiswa Hadapi UAS Sampai Minta Tolong Menteri Susi, Ini Faktanya

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • ANTARA FOTO/MEDIA OOC 2018/Prasetia Fauzani
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

VIVA – Beberapa hari lalu cuitan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjawab pertanyaan warganet soal Ujian Akhir Semester alias UAS dan kapal asing, menjadi perhatian. Malah belakangan cuitan tersebut viral setelah respons oleh satu satu akun Twitter populer. 

Nah ternyata, munculnya pertanyaan soal kapal asing masuk perairan Indonesia itu berkaitan dengan situasi salah seorang mahasiswa semester 6 di universitas di Jakarta yang sedang menghadapi UAS

Baca Juga

Sang mahasiswa yang mengambil jurusan kelautan tersebut merasa perlu bertanya kepada Susi terkait dengan UAS dan kapal asing. Berikut beberapa fakta soal UAS dan kapal asing Menteri Susi: 

Gara-gara ujian

Terpopuler

Mahasiswa kelautan yang memiliki akun Twitter, @VBaskara mengungkapkan, awal mula dia berinisiatif tanya kepada Menteri Susi Pudjiastuti. 

"Awalnya sih karena saya mau ujian. Waktu itu sedang belajar tetapi ada satu soal yang agak susah dan kebetulan tentang kelautan," ujar akun tersebut kepada VIVA.co.id, Senin 26 Agustus 2019. 

Iseng

Mahasiswa tersebut mengaku karena pusing dengan materi tentang kelautan, kemudian terlintas kenapa tidak tanya ke Susi Pudjiastuti yang tergolong aktif di Twitter. 

"Makanya saya iseng nanya ke Bu Susi, karena dia kan ahli sekaligus Menteri Kelautan Indonesia," ujarnya. 

Kurang sumber

Selain iseng, motivasi @VBaskara bertanya ke Susi Pudjiastuti karena memang dia merasa kekurangan sumber informasi untuk menghadapi UAS. 

"Alasannya sih karena saya kekurangan sumber informasi saja," kata @VBaskara. 

Mahasiswa tersebut mengaku tak ada motif selain iseng bertanya kepada Menteri Susi. Dia mengatakan ujian semester memang dikenal dengan akronim UAS alias ujian akhir semester. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Viral Salat Diiringi Musik, 4 Remaja Ditangkap Polisi
TVONE NEWS - 1 hari lalu