Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:31 WIB

PewDiePie Raih 100 Juta Subscriber, Dulunya Anak Aneh Tak Punya Teman

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Misrohatun Hasanah
Novina Putri Bestari
Foto :
YouTuber PewDiePie.

VIVA – Felix Kjellberg atau yang dikenal dengan nama PewDiePie akhirnya meraih 100 juta subscriber di Youtube. Pencapaian ini telah dinantikannya sampai ia membuat konten khusus tentang penghitungan 100 juta subscriber.

PewDiePie sendiri sudah lama menyandang gelar sebagai Raja Youtuber karena memiliki jumlah pelanggan terbanyak. Pria asal Swedia ini memulai kariernya dengan membuat akun YouTube pada April 2010.

Baca Juga

Atas prestasi 100 juta subscriber, YouTube pun ikut merayakannya dengan mengucapkan selamat di akun Twitter. "Menikah dengan @marziapie, menghidupkan cinta pada Minecraft, capai 100 juta subscribers di Youtube. Bulan tepat untuk merayakan dan memberikan selamat," tulis pihak Youtube di akun Twitter resminya, seperti dilansir laman Business Insider, Selasa, 27 Agustus 2019. 

Setahun menjadi Youtuber, PewDiePie memutuskan keluar dari Chalmers University of Technology. Setelah berfokus untuk kanalnya, 11 Juli 2012 dia mencapai satu juta subscriber

Terpopuler

Baca juga: 10 Video YouTube dengan Dislike Terbanyak, No 8 Disukai Bocah

Pada Agustus 2013, PewDiePie menjadi Youtuber yang memiliki subscriber terbanyak. Melangkahi kanal komedian Smosh, dengan 15 juta pelanggan. 

Hampir sembilan tahun dirinya aktif di YouTube dan kenaikan yang paling pesat terjadi tahun lalu. Salurannya tumbuh mencapai 65 juta pelanggan pada Agustus, ketika ia dan penggemarnya saling berlomba-lomba dengan label rekaman India T-Series yang juga meraih 100 juta pelanggan awal bulan ini.

Frasa terkenal 'Subscribe to PewDiePie' sempat menjadi kontroversi awal tahun ini akibat kejadian pembunuhan di Selandia Baru. Pembunuh 51 orang di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru mengatakan kalimat itu saat kejadian. 

Akibat masalah itu, PewDiePie meminta penggemarnya menghentikan penggunaan kalimat tersebut. Dia juga menyatakan merasa sakit mendapati namanya digunakan saat pembataian. 

"Aku masih belum percaya. Sebelum menjadi YouTuber, saya adalah anak aneh yang tidak memiliki teman. Tiba-tiba ada begitu banyak orang yang menikmati apa yang saya lakukan," katanya dalam sebuah video.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Ditanya Soal Bebby Fey, Atta Halilintar Kabur!
SHOWBIZ - 3 bulan lalu