Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 28 Agustus 2019 | 05:23 WIB

Bos Facebook Jual Saham Senilai Rp4,14 Triliun, Alasannya...

Foto :
  • wartaekonomi
Bos Facebook Jual Saham Senilai Rp4,14 Triliun, Alasannya.... (FOTO: Reuters/Adnan Abidi)

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg tercatat telah menjual saham Facebook sebesar 1,6 juta selama Agustus 2019. Dengan demikian, Zuck begitu ia biasa disapa, mendapatkan dana sebesar US$296 juta atau setara dengan Rp4,14 triliun.

Apabila ditilik dari awal tahun, Zuck telah melepas 2,9 juta saham dan membawa pulang dana sebesar US$526 juta atau sekitar Rp7,36 triliun.

Baca Juga

Melansir dari CNBC Make It (27/8/2019), pria berkulit putih ini memang diketahui teratur menjual saham Facebook guna mendanai Chan Zuckerberg Initiative (CZI)—organisasi filantropis yang dijalankannya dengan Sang Istri, Priscilla Chan. Organisasi ini bergerak mendanai program-program dalam sains dan pendidikan serta isu-isu sosial.

Menurut pengajuan, penjualan saham Zuckerberg adalah bagian dari rencana 10b5-1, aturan yang dibuat oleh Komisi Sekuritas dan Bursa yang memungkinkan petinggi perusahaan publik untuk menjual saham pada periode waktu yang ditentukan.

Terpopuler

Walaupun telah menjual sebagian sahamnya, Zuck masih memiliki 375 juta saham Facebook senilai US$68 miliar. Ia juga masih tercatat sebagai orang terkaya kelima di dunia, berada di bawah Jeff Bezos, Bill Gates, Bernard Arnault, dan Warren Buffett.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Facebook Bersedia Bayar Denda Rp 70 Triliun
TVONE NEWS - 3 bulan lalu