Rusuh Jayapura, Alhamdulillah Layanan XL Axiata Sudah Normal

Menara BTS milik XL Axiata.
Sumber :
  • Dok.XL

VIVA – Kerusuhan di Jayapura, Papua yang terjadi Kamis 29 Agustus 2019 berdampak pada layanan telekomunikasi beberapa operator. Salah satunya XL Axiata. Operator telekomunikasi dengan kode emiten EXCL itu mengungkapkan beberapa BTS mereka terkena dampaknya akibat pemadaman listrik. 

"Kemarin beberapa BTS XL Axiata di Jayapura terkena pemadaman listrik sehingga berakibat layanan kepada pelanggan sempat terganggu," kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih dalam pernyataannya, Jumat 30 Agustus 2019. 

Namun demikian, dia memastikan, XL Axiata tidak mematikan jaringan SMS maupun telepon. Gangguan jaringan XL tersebut akibat pemadaman listrik di area Jayapura. 

Untungnya yang terdampak dari pemadaman listrik cuma BTS saja. XL Axiata mengatakan layanan lainnya tetap beroperasi dengan normal.

Baca juga nih: Rusuh Jayapura, Menkominfo: Ada yang Potong Kabel Optik Telkomsel di Papua

Untuk hari ini, Tri mengatakan listrik di Jayapura juga sudah kembali hidup. Dengan demikian, seluruh layanan XL sudah kembali normal. 

"Alhamdulillah saat ini listrik di Jayapura telah kembali hidup, sehingga seluruh layanan XL Axiata di Jayapura juga telah kembali normal dan dapat digunakan oleh pelanggan untuk berkomunikasi kembali," kata Tri. (ali)