Grab Indonesia Ubah Tarif Mulai Senin 2 September

Pengemudi ojek online Grab Indonesia
Sumber :
  • Instagram/@grabid

VIVA – Berkembangnya teknologi membuat manusia semakin dimudahkan dalam aktivitasnya. Salah satu yang kini tersedia dan banyak dimanfaatkan, adalah ojek online. Dengan adanya ojol, masyarakat semakin mudah ketika butuh alat transportasi, maupun pengantaran barang.

Bagi yang selalu memanfaatkan layanan ojek online ketika beraktivitas, maka bersiaplah merogoh kocek dalam. Sebab, tarif ojol akan naik mulai Senin 2 September 2019. Kenaikan ini berlaku di seluruh Indonesia.

Head of Public Affairs Grab Indonesia,  Tri Sukma Anreianno mengatakan, Grab didirikan dengan semangat memaksimalkan manfaat teknologi bagi masyarakat luas, serta tetap juga mengikuti arahan dari pemerintah.

"Kami menyambut baik dan siap melaksanakan perluasan tarif ojek online ke seluruh Indonesia, sesuai dengan arahan yang diberikan pada saat pertemuan dengan Kementerian Perhubungan," ujarnya melalui keterangan resmi, Sabtu 31 Agustus 2019.

Tak hanya sekadar menaikan tarif, Tri juga mengatakan, Grab Indonesia terus memberikan layanan maksimal bagi pengguna. Salah satunya, dengan menyesuaikan  aspek teknologi, seperti algoritma dan GPS, sesuai dengan skema tarif yang baru.

"Kami akan lakukan di 224 kota di seluruh Indonesia tempat Grab beroperasi. Selain itu, kami juga akan secara rutin melakukan sosialisasi kepada mitra pengemudi kami," tuturnya. 

Terkait jumlah oderan yang didapat oleh pengemudi, diharapkan bisa tetap stabil. Sehingga, tidak ada dampak negatif yang akan diterima oleh pengemudi Grab di seluruh Indonesia.

"Survei kami terhadap mitra pengemudi, menemukan bahwa kenaikan tarif berpengaruh positif terhadap pendapatan mitra pengemudi, disertai dengan jumlah orderan yang stabil," ungkapnya. (yns)