Bos WhatsApp Dulu Miskin, Kini Baru Beli Properti Rp1,4 Triliun

Bos WhatsApp Tambah Koleksi Properti Mewahnya Seharga Rp1,4 Triliun. (FOTO: Business Insider)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kehidupan pendiri WhatsApp, Jan Koum dahulu jauh dari kata mewah. Ia merupakan pria miskin yang tinggal di emperan toko bersama ibunya dan berpangku tangan kepada bantuan pemerintah.

Pernah tidur beralaskan tanah dan beratapkan langit, kehidupan Koum kini berubah drastis. Kabarnya, ia baru saja menambah lagi koleksi properti mewah miliknya. Ia baru saja membeli rumah mewah sekelas sultan di Malibu, Los Angeles senilai US$100 juta atau dikisaran Rp1,4 triliun.

Melansir dari Variety (2/9/2019), rumah itu Koum beli dari Ron Meyer, Vice Chairman NBCUniversal. Harga tersebut termasuk ke dalam angka yang fantastis untuk pembelian rumah di California. Pasalnya, sejauh ini hanya ada 7 kali pembelian rumah yang berada di angka US$100 juta atau lebih.

Tambahan informasi, rumah tersebut dibeli Mayer pada tahun 1997 hanya senilai US$5 juta. Adapun luasnya mencapai 1.300 meter persegi.

Pemandangan yang disajikan pun spektakuler, menghadap pantai Paradise Cove. Di sekitar tempat tersebut, berjejer rumah milik Leonardo di Capro, Courtney Cox, Laurenne Jobs yang adalah janda Steve Jobs sampai mantan petenis John McEnroe.

Berdasarkan data dari Forbes, Koum saat ini memiliki harta senilai US$10 miliar. Dengan harta semelimpah itu, Koum telah menggelontorkan US$80 juta sebelumnya untuk membeli dan membangun kembali properti lahan luas di Atherton, California, AS. Padahal, Koum juga telah memiliki rumah senilai US$8,8 juta di area yang sama sejak 2015.