Anjing Malinois Tewaskan ART, Disebut Paling Berbahaya di Dunia

Anjing Belgia Malionis
Sumber :
  • Wikimedia

VIVA – Peristiwa tewasnya asisten rumah tangga (ART) Yayan (35) akibat diserang anjing Malinois memantik perhatian publik Tanah Air. Kejadian nahas itu bermula saat Yayan akan memberi makan pada anjing majikannya itu pada Senin, 2 September 2019. Tak disangka, begitu kandang dibuka, Yayan langsung diterkam.

Mengutip situs thedelite.com, Selasa, 3 September 2019, anjing Belgia Malinois yang menyerang Yayan itu termasuk salah satu varietas anjing berbahaya

Meski begitu, anjing Malinois juga dikenal sebagai anjing yang cerdas dan energik. Sifat ini membuat anjing Malinois digunakan sebagai anjing penjaga rumah atau anjing polisi yang sangat baik. 

Namun, anjing Malinois juga bisa sangat agresif, terutama dengan anak kecil dan hewan lainnya. Anjing Malinois juga memiliki gigitan yang sangat kuat. 

ART Yayan dikabarkan meninggal dengan beberapa luka gigitan di leher, dada, payudara, dan luka cakaran. Tubuh Yayan yang terluka parah dan bersimbah darah langsung dilarikan ke rumah sakit namun ia akhirnya meninggal dunia.

Selain anjing Malionis, anjing Pakistani Bulldog, Labrador, Akita, Chow Chow, Siberian Husky, dan lainnya juga masuk kategori anjing paling berbahaya.