Youtuber Arief Muhammad, Percuma Terkenal Kalau Tak Dihormati

Arief Muhammad
Sumber :

VIVA – Saat ini banyak orang yang ingin terkenal dengan menjadi kreator konten di Youtube atau pun platform digital lainnya.

Namun tak sedikit dari mereka, demi memperoleh banyak penonton, rela membuat sesuatu yang tidak biasa seperti konten-konten yang dianggap kontroversial. Misalnya judul click bait atau isi konten yang penuh sensasi.

Youtuber Arief Muhammad berkomentar terkait fenomena tersebut, "Itu pilihan sih ya. Kalau gue enggak mau komentarin orang karena itu mungkin pilihan mereka," ujarnya di Jakarta, Selasa, 3 September 2019.

Arief menegaskan tidak akan melakukan hal serupa.

Meski begitu ia tak memungkiri bahwa pembuat konten harus menjaga eksistensinya dengan menghasilkan konten yang cukup viral.

"Itu hal-hal tertentu untuk mempertahankan eksistensi mereka itu pilihan mereka sih," kata dia.

Soal menjadi terkenal, pria 28 tahun itu mengatakan terkenal itu mudah. Apalagi semua orang sudah tahu formulanya.

"Kita udah tahu semua formulanya bikin sensasi bikin keributan bikin hal aneh-aneh kemungkinan terkenalnya lebih gede banget," kata Arief.

Tapi Arief menekankan ingin dikenal sebagai apa. Menurutnya akan percuma dikenal jika hanya menjadi bahan cibiran atau tidak dihormati orang lain.

Arief lebih memilih untuk dikenal tapi tetap dihormati orang lain.

"Mungkin orang-orang yang kayak gue dengan pilihannya seperti gue tidak akan bisa terkenal-terkenal banget. Tapi ya cuman itu pilihan gue," jelasnya.