Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 4 September 2019 | 10:16 WIB

BMKG Siap Bantu Gundala, Joko Anwar: Kece!

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Novina Putri Bestari
Foto :
  • IMDb
Film Gundala.

VIVA – Karakter manusia super dari dunia Bumilangit Cinematic Universe, Gundala sedang menjadi perbincangan publik Tanah Air. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika siap menolong Gundala tapi syartanya sang manusia super itu harus mengunduh aplikasi badan cuaca nasional tersebut. 

BMKG lewat akun Twitternya unggahan foto siap mendukung Gundala untuk bertarung. Namun Gundala diminta untuk mengecek aplikasi Info BMKG. Admin BMKG berdalih, pada aplikasi Info BMKG tersedia informasi hujan disertai sambaran petir. 

Baca Juga

"Gundala udah install aplikasi info BMKG belum yah? #infobmkg #gundala," cuit akun BMKG. 

Sontak bantuan itu ditanggapi oleh warganet. Mereka menilai admin-admin Twitter berbagai lembaga bisa memanfaatkan momen yang sedang menjadi perhatian publik Tanah Air. Saat berita ini dibuat, cuitan tersebut sudah di-retweet 310 kali dan 732 likes

Terpopuler

Salah satu yang mengomentari cuitan BMKG itu adalah sutradara film Gundala, Joko Anwar. Dalam cuitan balasan di akun Twitternya, Joko menuliskan 'Kece!' untuk usaha bantuan dari BMKG. 

Baca juga nih: YouTuber Arief Muhammad, Buat Apa Terkenal tapi Tak Dihormati

Bukan kali ini saja, akun Twitter resmi memanfaatkan popularitas sang putra petir tersebut. Sebelumnya admin Grab Indonesia ikut-ikutan tren Gundala dengan merilis karakter Gulana. Jika Gundala adalah Putra Petir, Gulana versi Grab merupakan Putra Nyetir. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rakyat Bumilangit, Zara JKT48 dan Virgo di Comic Con 2019
SHOWBIZ - 3 hari lalu