Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 4 September 2019 | 14:34 WIB

PLN dan LIPI Kena Virus KKN Desa Penari, Begini Deh Jadinya

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • Instagram/@pln_id
KKN Desa Penari ala PLN

VIVA – Kisah horor KKN Desa Penari belakangan viral dengan kisah misteri dan hantu. Gimana jadinya tuh kalau lembaga pemerintah ikut-ikutan virus KKN Desa Penari? Beberapa admin media sosial lembaga dan badan pemerintah menggunakan momen viral KKN Desa Penari untuk menunjukkan kinerja mereka serta memberikan informasi kepada publik. 

Salah satunya adalah akun media sosial PLN. Perusahaan listrik negara itu mengunggah informasi ala KKN Desa Penari. Tertulis pada postingan akun tersebut yaitu "PLN terus berjuang listriki desa Agar KKN tak jadi Kisah Misteri". 

Baca Juga

"Melistriki desa hingga pulau terluar terus diperjuangkan oleh PLN. Kini banyak yang sudah terang benderang. Tak perlu lagi gunakan pelita. Tak butuh lagi genset hingga batas maksimal jam 9 malam, selebihnya gunakan petromak hingga gelap kembali mencekam," tulis admin akun Instagram @pln_id. 

Akun Instagram ini menuliskan, PLN sudah berjuang keras mengalirkan listrik ke seluruh wilayah negeri. Warganet membalas dan memuji rasa kekinian dari admin PLN.

Terpopuler

“Dan akhirnya desa penari pun di terangi listrik dari Pln, Masyarakat senang, karena mereka tidak harus mengambil air dari sungai lagi, karena sudah ada sumur bor & mesin pompa listrik serta mereka tidak harus menari lagi untuk makhluk halus penghuni sana, karena sudah bisa pasang infocus & menampilkan tayangan tari & lagu² K-Pop dari youtube. .dan KKN pun berakhir bahagia selamanya,” balas akun @yourel12.

Akun lain yang ‘menunggangi’ viral KKN Desa Penari yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). 

Tak mah kalah dengan viral misteri tersebut, akun Instagram LIPI mengunggah tema ala KKN misteri itu. Dalam foto yang diunggah, LIPI menuliskan, "KKP di Desa Peneliti,". KKP di sini maksudnya yaitu kuliah kerja praktek alias praktek kerja lapangan. 

LIPI menggunakan viral KKN misteri itu untuk menarik publik praktek kerja di lingkungan lembaga penelitian nasional tersebut. 

"agar tidak tersesat seperti Bima dan Ayu, #LIPI membuka kesempatan kuliah kerja praktek/magang/praktek kerja lapangan bagi mahasiswa di kampus LIPI Jakarta, Cibinong, Bandung, Serpong, serta satuan-satuan kerja #LIPI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ajukan surat permohonan dari kampus kepada Pak Prabu.....maksud kami, kepala satuan kerja terkait sesuai bidang keilmuan," tulis admin LIPI.

Postingan mendapatkan respons beragam. Salah satu pengguna Instagram mengaku, awalnya kaget dengan postingan akun LIPI tersebut. Pengguna dengan nama akun @theresyadeanatt mengira peneliti LIPI mengalami kisah horor saat terjun di lapangan. 

"Awal baca jdul dan liat bacgroundnyaa 3 detik pertama mikir kalo ini crta horor lagi ???? eh trnyata bukan," tulis akun @theresyadeanatt. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
KKN Desa Penari, TNI Tewas di Papua & Jubir KPK Dipolisikan
BERITA - sekitar 1 bulan lalu