Mau Komplain ke Tokopedia? Sekarang Bisa Datang Langsung

Tokopedia Care di Hari Pelanggan Nasional
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tokopedia meresmikan layanan customer care, di kawasan Puri Kembangan, Jakarta. Tokopedia Care ini dirancang, untuk melayani konsumen secara offline.

"Salah satu jembatan membangun kepercayaan pengguna, dengan memberikan kemudahan untuk pengguna mengakses layanan Tokopedia," kata Chief Operating Officer Tokopedia, Melissa Siska Juminto, di lokasi, Rabu 4 September 2019.

Selain di Jakarta, Tokopedia Care juga tersedia di Yogyakarta dan Semarang. Layanan ini untuk membantu konsumen, yang lebih memilih berbicara langsung dengan manusia, ketimbang chatbot.

Meski demikian, Tokopedia tetap menawarkan layanan pelanggan secara online, yang diklaim lebih cepat dan efisien.

Baca juga: Tokopedia Ikut 'Main' di Ibu Kota Baru

"Sebisa mungkin melalui jalur digital, jadi tidak buang waktu. Tapi, kalau ingin datang, kami kasih pilihan," ujar Vice President of Operations Tokopedia, Rudy Dalimunthe.

Salah satu fasilitas yang tersedia adalah Service Experience Center, yang dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Konsumen juga bisa mendapatkan edukasi produk dan menyelesaikan masalah secara langsung.

Rudy menjelaskan, bahwa tiga kota yang terdapat Tokopedia Care bukan hanya untuk pengguna di wilayah tersebut saja.

"Misalnya, Jakarta enggak khusus yang tinggal di Jakarta. Jadi, semua pelanggan di seluruh Indonesia kalau masuk ke layanan kami, itu pasti dilayani 24 jam dalam seminggu," tuturnya.