Wow, Siswa SMA Sulawesi Selatan Ini Suaranya Mirip Google Assistant

Google Assistant di iOS.
Sumber :
  • TechCrunch

VIVA – Kamu umumnya sudah tahu kan asisten digital Google? Beberapa pengguna memanfaatkan layanan Google Assistant untuk mencari informasi dengan lebih leluasa yaitu menggunakan suara saja. Tinggal ngomong saja ke bar pencarian Google layaknya seperti saat  Googling, pengguna bisa dengan cepat mendapatkan informasi yang mereka inginkan. 

Makanya kalian pastinya sudah familiar dengan suara khas Google Assistant kan. Bahkan belakangan Google Assistant bisa ngomong dalam bahasa Indonesia dan beberapa bahasa daerah. 

Bicara ciri khas Google Assistant, ternyata ada lho siswa Sulawesi Selatan yang suaranya sangat mirip dengan suara khas asisten digital tersebut. Buktinya nih, dalam sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram @drama.sekolah pada Minggu 8 September 2019.

Kemungkinan besar siswa itu bersekolah di SMAN 2 Wajo, Sulawesi Selatan. Alasannya karena dalam video itu ia menjelaskan secara rinci informasi SMAN 2 Wajo dengan logat dan suara ala Google Assistant. 

"SMAN Wajo adalah salah satu sekolah yang berada di Sulawesi Selatan. Sekolah ini tepatnya ada di Kecamatan Majauleng. Sekolah ini merupakan sekolah yang meraih gelar adiwiyata, yaitu merupakan sekolah sehat dan terbersih se-Sulawesi Selatan. Salah satu siswa dari SMAN...," kata siswa tersebut. 

Saat ini postingan siswa bersuara Google Assistant itu sudah tayang lebih dari 13 ribu kali dan mendapat 73 komentar. Salah satu warganet mengatakan, "Anjir generasi Google. Eh pas lulus kuliah kerja di perusahaan Google," komentar dari akun @idontcareaboutubaby. 

"Aya-aya wae euy anak Indonesia. Barang suara translator di Google, diikutin euy," kata akun @dhea_ya2.

Bagaimana menurutmu, apakah suara siswa di Sulawesi Selatan itu mirip dengan suara Google Assistant?