Turnamen Ampuh Dongkrak Penjualan Produk Gaming

PC Gaming Lenovo Legion C730.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Salah satu cara untuk mendongkrak angka penjualan produk, adalah dengan menghadirkan versi baru. Hal ini terjadi di hampir semua lini bisnis, termasuk perangkat komputer.

Contohnya Lenovo, yang menghadirkan berbagai produk komputer. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari untuk bekerja, belajar, hingga bermain gim. Sejak mereka menambah lini produk yang dikhususkan untuk permainan, angka penjualan mereka terus meningkat.

"Peningkatannya memang signifikan, karena kami punya produk semakin banyak juga. Tahun lalu, produknya enggak terlalu banyak, awal tahun ini kami mulai tambah,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, di Jakarta, Senin 9 September 2019.

Seiring banyaknya produk yang fokus untuk bermain gim, maka aktivitasnya juga meningkat. Contohnya, saat mereka menggelar turnamen eSport. Julius mencontohkan, sebuah produk akan terdongkrak namanya, jika digunakan di turnamen dan jadi juara.

Baca juga: Lakukan Cara Mudah Ini, Laptop Kamu Bisa Makin Awet

"Mereka (konsumen) terpacu untuk memiliki, terpacu untuk punya Legion. Langsung berdampak pada penjualan,” tuturnya.

Komunitas yang menjadi tempat berkumpulnya para gamers, juga jadi pemacu mendongkraknya angka penjualan. Orang-orang di dalamnya akan bertukar pikiran, mengenai produk gaming yang cocok bagi mereka.

"Saat turnamen, komunitas berkumpul, saling bertukar pikiran, bertukar pendapat,” ungkapnya.