Asa Gojek Lahirkan Unicorn Baru

Gojek Xcelerate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Gojek bersama Digitaraya memperkenalkan Program Gojek Xcelerate. Program ini memiliki tujuan untuk mengembangkan startup Indonesia hingga bertumbuh dan bisa menciptakan dampak sosial.

Gojek Xcelerate akan memberikan rangkaian program akselerasi intensif selama enam bulan kepada 20 startup Indonesia.

Menurut Pegiat Startup Indonesia, Gibran Rakabuming Raka, program ini sangat baik. Ia pun berterima kasih karena Gojek mengeluarkan program tersebut.

Gibran mengaku bahwa sekarang nama Gojek dan juga pendirinya Nadiem Makarim menjadi kebanggaan Indonesia dan juga role model bagi milenial atau anak muda.

"Jadi saya harapkan ke depannya akan lahir lagi gojek-gojek yang lain. Bakal lahir lagi karya-karya anak bangsa yang lain. Jadi dengan adanya program ini bisa melahirkan the next unicorn," kata Gibran di Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

Penyusunan kurikulum ini melibatkan kolaborasi ekstensif dengan perusahaan teknologi dan juga organisasi global. Beberapa di antaranya adalah Google Developers Launchpad, McKinsey & Company dan UBS. Gojek juga berhasrat ingin menciptakan unicorn lagi di Indonesia.

"Kami ingin berkontribusi menyukseskan yang lain serta memberikan fasilitas mentor hingga enterpreneur," kata Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo.

Program ini bisa dilakukan dengan melakukan pendaftaran oleh pendiri startup di website www.gojek.com/gojekxcelerate. Pendaftarannya mulai dibuka 10 September 2019.