Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 14 September 2019 | 00:02 WIB

Mau Akun Medsos-mu Lebih Aman Terlindungi? Ikuti Aturan Ini

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Viva.co.id/ Novina Putri
Facebook Cafe Indonesia

VIVA – Facebook Indonesia melalui Facebook Cafe ingin mengajak masyarakat untuk dapat mengecek secara langsung soal privasi di dunia maya. Di Facebook Cafe, tersedia konsultasi langsung dengan keluarga besar Facebook Indonesia mengenai keamanan privasi. 

Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno menyebutkan cara-cara untuk mengatur keamanan di media sosial keluarga besar Facebook. 

Baca Juga

Pertama, pengguna bisa membuka aplikasi Facebook lalu menekan ikon tiga baris itu. Kemudian gulir ke bagian bawah lalu pilih Settings & Privacy

"Kalau kita klik Settings & Privacy, kita bisa masuk Privacy Shortcut atau pintasan privasi. Pada box privacy pilih See More Privacy Settings. Di dalam See More Privacy Settings ini semua fitur privasi di Facebook bisa diatur jadi siapa saja yang teman-teman yang ingin dibagikan informasi konten," kata Noudhy, ditemui di Facebook Cafe, Filosofi Kopi, Kawasan Melawai, Jakarta, Jumat, 13 September 2019.

Terpopuler

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur situs dan aplikasi yang menggunakan akun Facebook untuk mendaftar atau pun log in. Ini bisa dilakukan melalui Privacy Shortcut

Untuk mengaplikasikannya pengguna masuk ke menu Your Facebook Information. Di sana tersedia pengaturan situs dan aplikasi apa yang menggunakan akun Facebook.

Autentikasi dua langkah juga sudah tersedia di platform Facebook, WhatsApp dan Instagram. Noudhy mencontohkan pada WhatsApp bisa membuka Settings lalu masuk ke Account pilih two step verification dan pilih enable

"Banyak sekali pengguna Instagram di Indonesia kalau kita masuk ke profil semua Privacy Settings ada di ikon tiga garis di atas atau bawah tergantung versi aplikasi. Lalu pilih Settings atau pengaturan dan pilih security. Di situ teman-teman bisa mengaktifkan autentifikasi dua faktor di platform Instagram," jelas Noudhy.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Monyet Nakal 'Raba-raba' Mantan Miss Russia di Bali
SHOWBIZ - 3 bulan lalu