Heboh Pengobatan Ningsih Tinampi, 'Pamer' Santet di YouTube

Pengobat alternatif, Ningsih Tinampi
Sumber :
  • Google/Ningsih Tinampi

VIVA – Nama Ningsih Tinampi menjadi populer dalam pencarian di Google. Ningsih Tinampi yang membuka pengobatan alternatif belakangan dikenal masyarakat luas di Indonesia lantaran berpromosi di saluran YouTube. 

Dalam saluran YouTube Ningsih Tinampi, wanita paruh baya itu kerap kali mengunggah konten pengobatan medis maupun nonmedis, tapi yang paling menarik adalah pengobatan nonmedis.

Dari pantauan VIVA.co.id, Senin 16 September 2019, saat ini saluran YouTube tersebut telah memiliki 1,29 juta subscriber dengan jumlah video yang mencapai dua ribu. wow! 

Meski pun video tidak diedit, namun video-videonya itu malah mengundang penasaran penonton. Sebagai contoh, Ningsih sering membantu pasien yang mengalami santet hingga pelet. 

Wanita yang membuka praktiknya di Pasuruan, Jawa Timur ini memiliki cara unik saat mengobati pasien. Dia akan mengajak ngobrol makhluk halus yang ada dalam tubuh pasien dan ditanya mengapa makhluk itu ada di tubuh pasien. Tidak jarang penyebab guna-guna adalah persaingan bisnis atau karena cinta yang kandas.

Pasien datang dari berbagai macam kalangan usia, tua, remaja bahkan anak yang masih kecil. Untuk keadaan yang sudah parah, butuh waktu lama untuk bisa menyembuhkannya. Contoh kasusnya adalah seorang gadis bernama Melisa yang terkena santet karena dianggap memiliki rezeki yang bagus untuk orang tuanya.

Sebuah video yang dipublikasikan pada 31 Juli 2019 dengan judul 'SANTET...MELISA BUK NING SYG SAMA KMU LO SA,PENGOBATAN NINGSIH TINAMPI'. Video dengan durasi 43:43 menit itu memperlihatkan Melisa yang dirasuki oleh sosok berupa ular.

Baca juga yuk: Awas Kartu SIM Mata-matai Pengguna Ponsel

Konten yang sudah disukai 5,8 ribu ini juga beredar di media sosial Facebook, membuat nama Ningsih semakin melambung. Dalam videonya itu ia memberikan nasihat kepada Melisa yang sudah sadar untuk sabar dan semangat menghadapi musibah

"Jangan jahat-jahat jadi manusia, apa adanya aja. Kalau kita memberi baik dan dibalas kejahatan, kamu harus tahu itu rahasia Illahi. Sabar gak kamu digitukan," kata Ningsih

"Intinya dalam keadaan apa pun harus tetap semangat menggapai cita-cita. Pokoknya satu, punya motivasi, kalau sembuh ya udah, buat motivasi, cita-cita," ujar Melisa.