Viral, Emak-emak Berantem Rebutan Daging saat Kondangan

The power of emak-emak
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Istilah 'the power of emak-emak' mungkin sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Dari mulai berkendara di jalan, hingga sengitnya menawar barang belanjaan di pasar, emak-emak pasti tak ada lawan.

Baru-baru ini, sebuah video yang diunggah oleh akun @hati2dimedsos memviralkan emak-emak yang bertengkar di acara pesta, yang nampaknya pesta pernikahan. Mirisnya, pertengkaran kedua emak-emak ini hanya dipicu masalah makanan.

Dalam video berdurasi 42 detik itu terlihat dua orang wanita paruh baya yang bersanggul rapi terlihat bertengkar di meja prasmanan. Diduga keduanya bertengkar karena saling serobot antrean makanan. Salah satu wanita yang membawa piring, bahkan sempat menghardik wanita di depannya karena mengambil terlalu banyak daging.

“Kamu mau ngasih makan orang sekampung??!!” kata wanita berbaju merah.

Video pertengkaran dua wanita ini sontak memicu komen netizen. 

"Katanya tuh emak-emak paling galak kalo naik motor. Kalian pasti belom pernah liat emak-emak rebutan makanan di kondangan? Seru abis nih," ujar si pemilik akun.

Viralkan pertengkaran ini mak, kami suka yang ribut-ribut!," tulis yang lain. 

Video dengan durasi 40 detik itu sudah di-retweet sebanyak 13 ribu, dikomentari lebih dari dua ribu dan disukai hampir 10 ribu. Video pertama kali diunggah pada pukul 15:31 dan sudah tayang sebanyak 347 ribu kali.

Bermacam-macam komentar warganet, ada yang mengunggah komentar miris, lucu, meme hingga keadaan banyak orang yang menonton perkelahian antara dua emak-emak.

"Sinema Lebaran pintu taubat : 

RENDANGKU RENDANG SUAMIKU, TAPI TERNYATA BUKAN RENDANGKU," komentar akun @anakbuahvalak. 

Ada juga yang menemukan video dari sudut pandang lain, "Nemu dari sisi yang lain nih min, gila memang mak mak rebutan rendang di kondangan," balas akun @faisalhiba_

Ada juga yang fokus ke penikmat keributan, "Salfok ibu yg pake baju ijo menyaksikan gelud tp ngunyah masi lancar," tulis @lizaxaen. 

Wah mirip sinetron ya, di mana ada dua tokoh yang sedang bertengkar dengan emosi yang begitu membara. Kalau tanggapan kamu gimana nih guys