Warganet Bela Spongebob, Akun KPI Jadi Sasaran

Spongebob Squarepants.
Sumber :
  • dok Youtube

VIVA – Lembaga KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menjadi sasaran kekesalan warganet setelah memberi sanksi pada The Spongebob Squarepants Movie dan film Gundala. Dalam beberapa hari terakhir ini, tagar #BubarkanKPI juga menjadi trending topic Twitter.

KPI dalam sebuah postingan pada 13 September 2019, menyatakan, "14 Program Siaran Disanksi KPI,". Selain dua program yang sudah disebutkan di atas, beberapa di antaranya adalah Ruqyah, Centhini, Rahasia Hidup, Rumah Uya, Obsesi, Ragam Perkara, Rumpi No Secret, Heits Abis, Headline News, DJ Sore dan Fitri.

Apa yang dilakukan KPI mengundang kemarahan warganet, banyak dari mereka yang membela Spongebob, dan menyayangkan program kartun ini yang malah kena sanksi, bukan sinetron yang dinilai cenderung tidak mendidik. Hingga hari ini, Selasa, 16 September 2019, warganet masih mencuit dan mention akun @KPI_Pusat.

"Adooh spongebob satu satunya kartun yang paling 'sehat' daripada sinetron sinetron gajelas sekarang. Lah ini malah mau disanksi. Warga juga mengeluh bahwa sinetron sinetron tidak mendidik sebaiknya tidak ditayangkan, lah ini yg diberi sanksi malah nyimpang. Bikin kesal saja," protes akun @Jejewoyyy.