Lebih Dekat dengan Ponsel Samsung Rp1 Jutaan

Samsung Galaxy A10s
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Baru-baru ini vendor smartphone Samsung merilis perangkat Samsung Galaxy A10s di Indonesia. Ponsel ini merupakan pembaruan dari Samsung Galaxy A10. Seri terbaru ini dibanderol Rp1,9 juta.

Setelah resmi diumumkan, tim VIVA.co.id menjajal alias hands-on perangkat tersebut pada Rabu 18 September 2019.

Di dalam boks, kami menemukan panduan singkat, kabel microUSB, kepala charger dan alat untuk membuka slot kartu SIM dan microSD. Samsung Galaxy A10s memiliki bentang layar 6,2 inci dengan jenis layar IPS LCD dan screen-to-body rasio 80,7 persen. 

Untuk model poninya, smartphone ini mengadopsi desain Infinity Display-V yang tertanam kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Pada bagian belakangnya tertanam dual camera dengan resolusi kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP yang memiliki kemampuan Live Focus. 

Dapur pacunya dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P22, GPU PowerVR GE8320 dan sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie. Sedangkan material belakang menggunakan bahan plastik dan pada sisi depan menggunakan kaca.

Masalah keamanan terdapat teknologi fingerprint scanner serta face recognition untuk kenyamanan. Sedangkan di sisi baterai terdapat daya hingga 4.000 mAh dan memiliki audio DolbyAtmos2.

Baca juga yuk: Waduh, Artikel KPI di Wikipedia Diacak-acak Umpatan Kasar

Di sisi penyimpanan diberikan ruang penyimpanan internal 32 GB dan RAM 2 GB serta slot microSD hingga 512 GB. Masih dihadirkan juga jack 3,5 mm yang biasanya digunakan untuk headset kabel. Sementara untuk opsi warnanya adalah merah, hijau dan hitam.

Samsung Galaxy A10s sudah bisa didapatkan di seluruh mitra resmi Samsung. Ada penawaran spesial yang bisa dilakukan pada 23-25 September 2019 di Samsung.com, Lazada, JD.ID, Blibli, Dinomarket, Shopee, Tokopedia, Erafone, Bhinneka, Elevenia, Telesindo dan Bukalapak.