5 Fitur Baru WhatsApp yang Masih Misterius

Aplikasi chatting WhatsApp.
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina

VIVA – WhatsApp jadi platform obrolan paling populer di dunia dan telah digunakan 1,6 miliar pengguna. Bagian yang paling menarik adalah pembaruan yang mereka tawarkan, membuat mereka tetap terdepan di antara aplikasi obrolan instan lainnya.

Dilansir melalui laman Express, Kamis, 19 September 2019, tahun ini mereka memiliki lima fitur baru yang bakal segera dinikmati pengguna. Berikut ulasannya.

Dukungan multi-platform

Fitur yang akan diperkenalkan ini memungkinkan pengguna bisa bekerja secara bersama di perangkat ponsel yang berbeda namun dengan akun yang sama. Fitur ini dilaporkan akan hadir sebagai aplikasi mandiri untuk iPad Apple.

Panggilan WhatsApp menggunakan Google Assistant

Asisten digital yang satu ini akan segera terintegrasi dengan WhatsApp di sistem iOS. Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video dengan mengandalkan Google Assistant, sehingga tidak perlu lagi repot mencari nama kontak.

Fitur audio

Sebelumnya kita hanya dapat memutar audio di jendela obrolan WhatsApp. Namun, dengan fitur terbaru, Kamu bisa melakukannya melalui jendela notifikasi. Artinya kamu tidak perlu membuka aplikasi untuk tahu audio apa yang dikirim oleh kontak WhatsApp.

Album WhatsApp Web

Jika ada kontak WhatsApp mengirim gambar atau video dalam jumlah banyak, aplikasi di ponsel otomatis akan membentuknya menjadi album. Tapi tidak untuk WhatsApp Web. Bocorannya, mereka akan segera merapikan itu, membuat album untuk versi dekstop.

Video Boomerang

Fitur ini mungkin jadi yang paling banyak ditunggu-tunggu. Pasalnya, yang pertama kali mempopulerkannnya adalah Instagram, di mana masih satu perusahaan dengan WhatsApp dan merupakan anak perusahaan Facebook. Boomerang akan tersedia di panel Jenis Video, bersama dengan fitur konversi ke GIF.