Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 September 2019 | 19:18 WIB

Lion Air Pastikan Data Penumpang Aman

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Novina Putri Bestari
Foto :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal
Armada pesawat Lion Air

VIVA – Pihak Lion Air Group menemui Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Kamis sore ini. Keduanya membahas mengenai kejadian kebocoran data, yang menimpa perusahaan tersebut.

"Kami sudah bertemu dan berkoordinasi, untuk mendapatkan klarifikasi dari Lion Group," kata Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, di Gedung Kominfo, Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Baca Juga

Dia mengatakan, dilaporkan ada kejadian peretasan data pada Malindo dan Thai Lion Air yang beroperasi di Malaysia. Masalah ini juga sudah dilaporkan ke otoritas Malaysia, karena lokasi kejadiannya di sana.

Untuk jumlah data yang bocor tersebut, baik Semuel dan Managing Director Lion Group, Daniel Putut Kuncoro Adi, menjawab belum mengetahuinya. Meski demikian, keduanya memastikan jika data pengguna Lion kini sudah aman.

Terpopuler

Daniel mengaku, bahwa saat berita kebocoran menjadi viral, pihaknya langsung menghubungi seluruh administrator penyedia cloud.

"Kami langsung mengamankan pada hari itu juga, seluruh data, dan menanyakan kepada administrator bahwa data hari ini tidak akan bocor atau tidak ada bobol lagi," ujarnya.

Dia juga memastikan, tidak ada lagi data penumpang yang bocor. Semuel menambahkan, saat ini mereka menunggu hasil investigasi yang sedang dilakukan.

"Kami harus tunggu dari hasil investigasi," kata Semuel.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIVA Top3: Data Penumpang Lion Air Bocor, Menpora Mundur
BERITA - sekitar 1 bulan lalu