Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 10:07 WIB

Masih 'Muda', Realme Masuk Jajaran Top 5 Smartphone di Indonesia

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah
Peluncuran Realme 5 series.

VIVA – Realme menjadi merek yang paling bontot di industri smartphone. Meski masih berumur muda, namun mereka saat ini sesumbar karena masuk dalam jajaran top 5 perusahaan smartphone di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Marketing Director Realme Southeast Asia, Josef Wang, saat acara peluncuran Realme 5 series.

Baca Juga

"Saya sangat bangga Realme menjadi top 5 di Indonesia. Ini merupakan pujian bagi kami dan menambah rasa percaya diri," kata dia di Jakarta, Kamis, 19 September 2019.

Data dari IDC menyebut bahwa perusahaan asal China ini berada pada posisi kelima di kuartal II 2019 dengan persentase 6,1 persen. Sedangkan, kuartal sebelumnya hanya 1,4 persen.

Terpopuler

Canalys juga bilang kalau mereka ada di posisi kelima dengan unit share tujuh persen. Ada juga lembaga riset Counterpoint yang mengatakan pangsa pasar Realme mencapai delapan persen dan juga berada di posisi kelima.

Adapun kompetitornya adalah Samsung, Oppo, Vivo dan Xiaomi. "Kami punya strategi yang tidak berbeda dengan kompetitor. Kami fokus menyediakan pengalaman terbaik dan mencoba mencari tahu apa yang konsumen butuhkan," ujar Wang.

Meski begitu ia tidak menjabarkan secara rinci produk Reame mana yang berhasil mendongkrak posisi perusahaan di antara top brand smartphone di Tanah Air.

Realme baru saja menggoda konsumen dengan ponsel terbarunya yang mengusung konsep quad camera atau empat kamera. Wang berjanji akan ketersediaan ponsel tersebut di pasaran, Kapasitas produksi dan distribusi dikatakan sudah siap beredar di pasaran.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kulik Ponsel Baru Realme Bareng Sama Ahlinya!
DIGITAL - 18 hari lalu