Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 20 September 2019 | 18:22 WIB

Ternyata Salat Jumat jadi Kunci Moncernya Bisnis Gibran Rakabuming

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah
Gibran Rakabuming Raka

VIVA – Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengaku memanfaatkan media sosial untuk wadah promosi bisnis-bisnisnya. Salah satu media promosi yang dipilih yaitu Instagram. Gibran diketahui memiliki banyak bisnis dan sebagian besar merupakan food and beverage

Gibran membagikan tip promosi di media sosial yang tidak biasa. Menurutnya waktu yang paling ideal melakukan promosi adalah saat usai ibadah Salat Jumat

Baca Juga

"Kalau saya, trafik tertinggi biasanya kalau upload setelah Salat Jumat," katanya dalam Akademi Instagram di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 20 September 2019.

Gibran tak asal saja menyampaikan hal tersebut. Dia mengaku sudah mengalami kekuatan promosi usai Salat Jumat selama 10 tahun ini. Dilihat dari insight yang didapat, peningkatan posting promosi bisnisnya usai ibadah tersebut, ternyata hampir dua kali lipat. 

Terpopuler

Menurutnya, hari Jumat memiliki waktu yang spesial bagi beberapa kelompok orang. Misalnya untuk karyawan kantoran yang waktu makan siangnya lebih lama, kemudian PNS yang memiliki jam kerja setengah hari dan anak sekolah yang pulang cepat. 

"Setelah Jumatan, timing yang paling bagus untuk upload. Itu yang saya alami selama ini. Malah saya menghindari weekend. Dari pengalaman aja," ujarnya. 

Baca juga kuy: Data Penumpang Bocor, Lion Air Wajib Buka-bukaan

Gibran mengakui media sosial sangat bermanfaat untuk membantu mengepakkan sayap bisnisnya. Promosi melalui media daring itu efisien, tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Selain itu, sangat meminimalkan bujet pemasaran yang terbatas. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Ditembak, Gibran Cawalkot & Pengutang Rela Digilir
BERITA - 3 bulan lalu