Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 23 September 2019 | 11:36 WIB

Bukan Oposisi atau Pro Rezim, Siapa Motor Gerakan #GejayanMemanggil

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Foto :
  • Twitter/@alwanbrilian
Gerakan tagar #GejayanMemanggil

VIVA – Mahasiswa dan rakyat di sekitar Yogyakarta siap menggelar demonstrasi pada Senin 23 September 2019. Aksi massa yang bertajuk #GejayanMemanggil sudah heboh dan bergelora sejak akhir pekan lalu.

Gerakan tagar #GejayanMemanggil ini meneruskan tren tagar sebelumnya, #MahasiswaBergerak. Nah aksi Gejayan ini mendesak revisi UU KPK yang baru disahkan, bahas ulang pasal bermasalah di RKUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, dan mendesak pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. Tuntutan lainnya yaitu adili elite yang merusak lingkungan. 

Baca Juga

Data analisis percakapan media sosial dan media online Drone Emprit menunjukkan, tagar #GejayanMemanggil sudah menjadi tren percakapan dan terus meningkat volumenya. Meski sampai Senin pagi 23 September 2019 tren tagar #GejayanMemanggil masih kalah dengan volume percakapan #MahasiswaBergerak, namun pola percakapan dan tren yang dicatat, tagar ini berpotensi makin melambung naik beriringan dengan aksi massa yang berlangsung Senin siang 23 September 2019. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Viral Pemotor Ambruk dan Meninggal di Titik Nol Yogya
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler