Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 26 September 2019 | 17:21 WIB

Platform Berbasis Kecerdasan Buatan Ini Bisa Tahu Ekspresi Penumpang

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Dok. Digitalinstincts Teknologi
Seorang penumpang memanfaatkan fasilitas di platform TMS.

VIVA – Teknologi pengenalan wajah atau face recognition dinilai mampu mengidentifikasi wajah lebih detail dari yang biasanya sulit dikenali jika menggunakan teknologi konvesional. Bahkan teknologi ini bisa 'membaca' ekpresi wajah seseorang. Apakah sedang bahagia, sedih maupun marah atau emosi.

Meski begitu, pelaku industri tidak boleh sembarangan menggunakan teknologi ini pada sebuah platform. Mereka harus memberitahu kepada pengguna atau konsumen terkait cara kerja dari face recognition.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan startup otomotif Digitalinstincts Teknologi, lewat platformnya bernama Traxia Mobility Service (TMS).

Platform ini merupakan proyek kendaraan terkoneksi (connected vehicle) ke teknologi komputasi awan (cloud computing) sebagai terobosan inovasi bagi pengguna layanan mobilitas, seperti taksi online dan sejenisnya.

Penerapan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di dalam TMS dapat memprediksi interaksi penumpang terhadap media yang disajikan selama perjalanan dipercaya dapat memberikan peluang tambahan pemasukan bagi para pengemudi dan perusahaan penyedia layanan mobilitas.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ini Penyebab Ojek Online vs Security Depan Kota Casblanca
TVONE NEWS - sekitar 1 tahun lalu
Terpopuler